** MASIH KOSONG, MANFAAT KAN KESEMPATAN INI GRATIS..) ( UNTUK SEMENTARA APABILA DI KLIK MUNCUL HALAMAN TERAKHIR YANG DIBACA )

Jumat, 12 Oktober 2012

DUMAI MEMILIKI 5 POTENSI BENCANA

Meskipun Kota Dumai saat ini, Insya Allah aman dari berbagai bencana alam, namun haruslah diwaspadai. Karena dari perhitungan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Dumai, daerah ini memiliki lima potensi bencana yang harus dipersiapkan sedini mungkin apabila bencana itu sewaktu-waktu datang tanpa diduga.





 Lima potensi bencana tersebut adalah:

Kegagalan tehnologi seperti meledaknya Kilang, Angin puting beliung, Banjir, Abrasi pantai dan Kebakaran hutan dan lahan. " Tapi itu semuanya harus kita waspadai dari sekarang. Dan segala sarana dan prasarana harus kita persiapkan juga dari sekarang," sebut Plt.BPBD Dumai Bambang Soemantri melalui Kasi Logistik, Tengku Said kepada dumaikota.go.id, Jumat (28/9). Namun sejauh ini, sarana dan prasarana untuk menghadapi bencana yang datang tanpa diduga itu, terus terang saja BPBD Dumai masih banyak kekurangannya. " Terutama dalam hal perlengkapan alat bantuan. Terus terang saja kita belum ada kendaraan operasional, dapur umum, kelengkapan logistik dan lain sebagainya," jelas Tengku Sejauh ini, BPBD hanya punya Tenda Pleton dua buah, tenda posko satu buah, perahu karet, dua motor trayler serta peralatan-peralatan kecil lainnya. " Yang kesemuanya itu tentu dari Dana APBD. Dan dalam hal kekurangan perlengkapan itu, kita sebenarnya sudah berusaha jemput bola, namun sejauh ini tindak lanjut Pemerintah Pusat belum juga kunjung tiba," ujarnya. Dan apabila terjadi bencana seperti meledaknya tengki atau banjir yang berdampak kepada masyarakat luas. " Kita terus terang saja akan melakukan koordinasi kepada dinas-dinas terkait, karena ada sebagian dinas punya alat perlengkapan penanggulangan bencana. Apabila itu juga tidak memadai atau kurang lengkap, kita akan menyiasatinya dengan meminta bantuan lagi ke Propinsi dan Pemerintah Pusat," terangnya lagi. 

Sumber : http://dumaikota.go.id
SILAHKAN BERKOMENTAR DISINI
BACA POSTINGAN TERKAIT DISINI
DI POSKAN OLEH : | KOTA DUMAI-KU | TIME : 14.42 |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar