** MASIH KOSONG, MANFAAT KAN KESEMPATAN INI GRATIS..) ( UNTUK SEMENTARA APABILA DI KLIK MUNCUL HALAMAN TERAKHIR YANG DIBACA )

Rabu, 07 November 2012

APA ARTI KEBAHAGIAN BAGI ANDA ?

Semua kita hidup di dunia dalam rangka mencari kebahagiaan. Tidak ada yg mau hidup dalam kesengsaraan. Itu sudah fitrah. Namun dapatkah teman-teman sekalian membedakan mana kebahagiaan semu dan mana kebahagian sejati?





Apa arti kebahagian hidup bagi Anda?
  1. Bagi Saya, kebahagiaan adalah ketika bisa melihat orang lain tersenyum puas atas layanan kita.
  2. Bagi Saya, kebahagiaan adalah ketika bisa memberikan solusi atas kesulitan yg dialami orang lain.
  3. Bagi Saya, kebahagiaan adalah bisa menerima kritik orang lain dan dijadikan sarana untuk memperbaiki diri dan kinerja.
  4. Bagi Saya, kebahagiaan adalah ketika bisa mengajak orang lain pada jalan-jalan menuju surga.
  5. Bagi Saya, kebahagiaan adalah ketika bisa menemukan partner kerja yg bisa diajak diskusi dalam keadaan senang dan susah.
  6. Bagi Saya, kebahagiaan adalah ketika bisa memaklumi dan memaafkan orang lain meskipun dia berbuat tidak baik pada kita. Keburukan lebih baik dibalas dengan kebaikan.
  7. Bagi Saya, kebahagiaan adalah ketika kesulitan yg dulu dianggap “himpitan hidup” ternyata bisa membawa pada kedewasaan berpikir dan menambah iman.
  8. #Bagi Saya, kebahagiaan adalah ketika melihat anak dan istri selalu dalam keadaan sehat dan penuh senyum meski kami dalam keadaan sulit.
  9. Bagi Saya, kebahagiaan adalah ketika bisa menahan amarah kepada anak dan istri meski mereka melakukan kesalahan.
  10. Bagi Saya, kebahagiaan adalah ketika Kami sekeluarga bisa nge-teh dan ngopi bareng di pagi hari, dengan bercengkrama duduk-duduk di atas lantai teras,  sambil menikmati sinar mentari yg menghangatkan tubuh.
  11. Bagi Saya, kebahagiaan adalah ketika orang lain mengerti bahwa kami mengalami kesulitan untuk mencapai cita-cita mulia, dan ternyata banyak orang yg mau mengerti dan mendukung.
  12. Bagi Saya, kebahagian adalah ketika Tuhan menurunkan keajaiban-Nya sebagai penolong di sela-sela waktu kritis yg kami hadapi.
  13. Bagi Saya, kebahagiaan adalah mampu mengontrol emosi ketika orang menghina, merendahkan, berprasangka salah, bahkan ketika kita dipuji orang sedunia sekalipun. Pujian atau hinaan manusia hanyalah semu, Tuhanlah yg pantas tempat kita mengadu. Tidak ada yg membuat Saya paling bahagia kecuali apa yg dilakukan berusaha semaksimal mungkin sesuai dengan perintah dan larangan-NYA. Jika salah, Tuhan masih membuka pintu maaf. Yang penting kita tidak mundur dan mau bertanggung jawab dalam kehidupan ini.
  14. Bagi Saya, kebahagiaan adalah ketika bisa melihat anak-anak yatim dan dhuafa tersenyum melihat masih ada harapan hari esok buat kesuksesan mereka.
  15. Bagi Saya, kebahagiaan adalah ketika bisa mengakui jujur kesalahan dan mau memperbaiki diri. Mengakui diri ini tidak sempurna dan mau terus mematuhi perintah Sang Maha Sempurna.
  16. Bagi Saya, kebahagiaan adalah ketika melihat si kecil yg masih balita bertanya hal-hal lucu dan bicara apa adanya. “Ayah, bulan selalu ikuti jalan kita ya kalo pulang malam-malam?. Ayah, Ila sekarang masih besar ya? (mestinya ‘sudah besar’). Ayah, Ila sudah sembuh kan? Kalo cakit, nanti kita main lari-lari lagi di BNR ya? (Kalo anak kami ada gejala sakit, Saya usahakan ajak mereka lari pagi di sebuah perumahan bersih di Bogor. Berlari, kejar-kejaran, hingga bermain bola. Alhamdulillah mereka bisa ceria dan sehat kembali ).
  17. Bagi Saya, kebahagiaan adalah masih banyak hal-hal misteri lain yg bisa dirasakan bahagia di hati. Kebahagiaan itu ada di hati, bukan pada peristiwa, kejadian, atau pun materi yg sudah kita dapatkan. Buatlah hati ini bahagia dalam segala kondisi.
#Ternyata kalo kita rinci, ada sangat banyak alasan untuk kita bisa bahagia dalam hidup ini. Meski gelombang hidup pasang-surut dan naik-turun setiap saat, namun masih ada ‘banyak alasan kecil dan sederhana’ yg bisa membuat kita tersenyum.

Lalu apa yg membuat Anda bersedih dan loyo ketika menghadapi masalah dalam hidup ini???
Ayoo, wake up teman…! Anda tidak sendiri mengalami kesulitan hidup. Kita semua pernah salah, kita semua pernah susah. Hidup ini bukan untuk dikenang menjadi drama kesedihan, hidup ini untuk memberikan respon positif dalam segala situasi drama kehidupan. Bangkitlah, majulah…! Anda akan tahu arti bahagia jika pernah merasakan tidak bahagia. Balikkan keadaan agar Anda selalu bahagia.   Anda yg berkuasa atas pikiran sendiri.

Konon bahagia adalah wujud rasa terima kasih kita kepada Tuhan. Kalo kita berterima kasih, pasti kita bersyukur. Kalo kita bersyukur, pasti Tuhan akan tambahkan nikmat-nikmat lain yg lebih besar. Maka bahagia Anda pun akan semakin besar…!

Saya berharap Anda bisa merasakan kebahagiaan sejati yg bisa kita nikmati di dunia ini dan untuk bekal di akhirat kelak. Bukan kebahagiaan semu yg mendasarkan kebahagiaan pada ‘material atau kebendaan” belaka.

Apa arti Kebahagiaan Hidup bagi Anda?
Silahkan rekan-rekan sharing pada form komentar di bawah…!
SILAHKAN BERKOMENTAR DISINI
BACA POSTINGAN TERKAIT DISINI
DI POSKAN OLEH : | KOTA DUMAI-KU | TIME : 05.52 |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar